Tips Menjaga Rumah Agar Tetap Aman Ketika Kamu Travelling

Tips Menjaga Rumah Agar Tetap Aman Ketika Kamu Travelling - Ketika anda sedang berpergian, pastinya anda akan merasa sedikit takut terhadap keadaan rumah. Apakah rumah akan aman-aman saja ketika anda sedang berpergian? Mungkin memasang CCTV merupakan cara yang paling aman dari kejahatan.

Tapi walaupun sudah memasang CCTV, lebih baik anda juga menambah keamanan rumah anda dengan berbagai trik yang ada. Agar rumah menjadi lebih aman, cobalah untuk mengikuti tips trik di bawah ini.

Jangan Update Status

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh orang banyak. Update status ke sosmed kalau ingin pergi jalan-jalan. Ini dapat mengundang hal jahat, terutama teman sosmed anda yang mengetahui dimana anda tinggal.

Pura pura pamit

Pura pura pamit ketika meninggalkan rumah ini bisa saja mengurangi niat jahat yang sedang mengawasi rumah anda. Karena dengan begini, maka akan terlihat seperti ada orang di rumah kamu. Walaupun rumah gak ada orang, tetaplah berpura pura pamit.

Menaruh Sandal di Luar Rumah

Letakkan beberapa sandal di depan pintu, maka orang akan berpikir bahwa rumah tersebut ada orang. Dengan begitu, orang yang memiliki niat jahat ini akan enggan masuk ke rumah karena berpikir bahwa rumah tersebut tidak kosong.

Menggunakan Safe Deposit Box di Bank

Dengan safe deposit box yang ada di bank, surat berharga dan barang berharga anda akan tersimpan aman di bank. Jadi ketika anda berpergian, anda pun tidak perlu merasa khawatir lagi.

Lampu Otomatis

Pasanglah lampu otomatis pada rumah anda. Karena dengan lampu otomatis, akan menyala ketika petang tiba dan membuat orang lain berpikir bahwa rumah tersebut ada orang.

Menitipkan Tetangga

Anda bisa memberi tahu kepada tetangga anda bahwa anda sekeluarga pergi keluar rumah untuk beberapa hari. Jadi , tetangga bisa saja membantu mengawasi rumah anda dalam waktu sementara.

Komentar